Langsung ke konten utama

DOCTORS K-DRAMA REVIEWS

Selamat bahagia, hehe
Aku udah ada rencana banget buat review drama doctors setelah review drama W.
Sekarang i think, aku harus banget tepatin kata-kata itu.
Drama doctor ini menurutku melekat dihati banget, mungkin karena Shin Hye eoni yang peranin.
Yah kalian tahu banget lah Park Shin Hye itu berkualitas banget kalo soal akting.
Oke kita lanjut aja, semoga menyenangkan dan tidak membosankan ya.


SINOPSIS

Cerita berawal dari Yoon Hye Jung (di perankan oleh Park Shin Hye) yang di drop out dari sekolah sebelumnya karena kenakalannya. Mulai dari bertindak kasar dengan guru, dan lain-lain. Hal tersebut terjadi karena ada rasa memberontak dalam hatinya karena kehancuran dalam keluarganya. Karena ayahnya merasa tak sanggup lagi untuk merawatnya Yoon Hye Jung kemudian dirawat oleh Neneknya. Suatu hari saat mencuri VCD di sebuah toko kaset, dia dipergok oleh seorang guru dari sekolah barunya, Hong Ji Hong (di perankan oleh Kim Rae Won) , meskipun Yoon Hye Jung tidak mengetahui hal itu. Kemudian terjadi pertengkaran kecil karena setelah keluar dari toko rupanya Hong Ji Hong mengetahui bahwa memang Yoon Hye Jung yang mencuri kaset tersebut.

Setelah kejadian tersebut Yoon Hye Jung masuk ke sekolah yang baru, dan kemudian berteman dengan Chun Song-Hee (di perankan oleh Moon Ji-In) dan Jin Seo-Woo (di perankan oleh Lee Sung Kyung). Karena di sekolah sebelumnya Yoon Hye Jung tidak pernah belajar dia meminta bantuan Jin Seo-Woo untuk mengajarinya pelajaran MTK. Secara tidak terduga nilai Hye Jung lebih tinggi dibandingkan nilai Seo-Woo, sehingga Seo-Woo merasa sakit hati. Ditambah dengan kecemburuan Seo-Woo mengenai kedekatan Hong Ji-Hong dan Yoon Hye Jung. Dalam suatu kejadian Seo-Woo kemudian menyatakan bahwa Hye Jung telah melukainya dalam kebakaran. Hye Jung sempat di penjara, namun Song-Hee menggantikan Hye Jung dalam penjara, walaupun Soo-Hee kemudian keluar dari penjara dengan jaminan dari orang tuanya. Nenek Hye Jung setelah itu meninggal dimeja operasi yang dipimpin oleh Ayah Seo-Woo karena penyakit kanker perut.


Tiga belas tahun kemudian Yoon Hye Jung sudah menjadi dokter spesialis bedah saraf. Dia kemudian berhasil masuk ke Gukil Medical Center dengan keahlian yang dimilikinya. Semua orang yang mengenalnya dimasa lalu terkejut bahwa Yoon Hye Jung berhasil menjadi dokter. Tanpa sengaja Hong Ji Hong kembali dari luar negeri untuk bergabung menjadi Dokter di Gukil Medical Center, disitulah kisah cinta Yoon Hye Jung dan Hng Ji Hong berlanjut meskipun disertai dengan lika-liku cinta segiempat juga antara Yoon Hye Jung, Hong Ji Hong, Jin Seo-Woo dan Jung Yoon Do (di perankan oleh Yoon Kyun-Sang). Selain itu tujuan Yoon Hye Jung ke rumah sakit itu ialah untuk mengetahui kenyataan dibalik kegagalan dalam operasi neneknya. 


scene awal Yoon Hye Jung menghadapi musuh-musuhnya sendirian, keren banget!!!


Behind the scene kebersamaan Park Shin Hye dan Kim Rae Won.
(entah kenapa mereka bisa banget menciptakan chemistry yang baik)


Salah satu adegan yang bikin baper banget.

CAST


Karakter utama dalam drama ini, Yoon Hye Jung berawal dari kenakalan remaja yang dia lakukan namun dia bisa membuktikan perjuangannya tidak sia-sia, dia bisa menjadi dokter. Intinya karakter Yoon Hye Jung ini mengajarkan banget bahwa masa lalu kelam tidak menjadi halangan seseorang untuk punya masa depan cerah.


Karakter Tokoh utama pria dalam drama ini, Hong Ji Hong. Dia juga punya masa kecil yang menyedihkan. Dia selalu di bully karena tidak punya orang tua, orang tua kandungnya meninggal karena kecelakaan, hal itulah yang membangkitkan tekadnya untuk menjadi dokter. Namun karena kebaikan hati Professor Hong Doo-Sik mengangkat Hong Ji Hong sebagai anak dan memberi kasih sayang yang tulus, Hong Ji Hong dapat mencapai cita-citanya sebagai dokter.


Jin Seo-Woo merupakan karakter penting dalam drama ini, ada rasa benci dalam hatinya terhadap Hye Jung. Namun diakhir cerita Seo-Woo bisa berdamai dengan hatinya untuk tidak lagi membenci Hye Jung. Dia bisa menerima bahwa semua hanya masa lalu. Dan dia juga menerima ketulusan hati Hye Jung.


Dokter Jung Yoon Do merupakan karakter lucu dalam drama ini, dia adalah pria yang disukai Jin Seo-Woo. Namun Jung Yoon Do sendiri mengejar-ngejar Yoon Hye Jung. Sehingga Seo-Woo sempat semakin membenci Hye Jung.

Biarpun cerita dalam drama ini ngga punya keistimewaan berlebih, tapi aku suka sama drama ini. Ceritanya berkesan, banyak nilai-nilai kekeluargaan yang bisa kita ambil. Dan yang paling penting hasil dari sebuah perjuangan. Sebenarnya banyak banget pemeran-pemeran yang harus dibahas satu persatu, namun karena keterbatasan waktu aku akhiri saja yaa. Semoga bahagia, dan jangan lupa piknik :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Janji Hati

Hari ini waktunya review soal buku yang pernah aku baca ^_^ Menurut aku cerita di buku ini sangat *remaja dan bahasanya si penulis begitu ringan dan mengalir.. Buku ini merupakan salah satu buku yang membuat aku nagih buru-buru pengen selesaiin bacanya :D endingnya bikin penasaran :D Judul Buku : Janji Hati Penulis : Mela Sukmawati Penerbit : Zettu Harga :  Rp 37.500 Hlm : 244 Halaman SINOPSIS Kara menjadi satu-satunya murid perempuan di SMA Putra Bangsa. Kara mendapat serangan dari Atlan dan kawan-kawannya. Posisi Atlan sebagai ketua osis di SMA Putra Bangsa di turunkan menjadi wakil, sedangkan jabatan ketua osis dialihkan kepada Kara. Hal itu membuat Atlan semakin geram.

THE HEIRS

Setelah baca-baca beberapa blog orang yang katanya *pada demam The Heirs jadi penasaran dan buru-buru cari filmnya ^__^ setelah nonton ternyata bener-bener bikin demam :D demam sama pesona drama yang katanya dibilang bertabur bintang :D itu hanya alasan kedua aku nonton drama The Heirs :D alasan pertamanya sih aku suka banget *ngefans gitu deh sama Shin Hye eoni *__* she is good woman, awesome, and jeongmal yeppo *__* yaudah sekarang mulai aja ya pembahasannya THE HEIRS ^__^ SINOPSIS Kim Tan ( Lee Min Ho) adalah putra kedua dari konglomerat pemilik perusahaan JEGUK. Kim Tan bersekolah di California, karena kakak tirinya yang bernama Kim Won (Choi Jin Hyuk) begitu membencinya. Suatu hari Cha Eun Sang (Park Shin Hye) pergi ke California, berniat mengantarkan uang kepada kakaknya yang berencana menikah. Rupanya Cha Eun Sang dibohongi oleh kakaknya. Uang yang dibawa oleh Cha Eun Sang di rebut dan dibawa kabur oleh kakaknya. Karena sebuah kesalahpahaman yang disebabka

RATU YANG BERSUJUD

Apa kabar, blog yang jarang aku kunjungi ^_^ semoga kamu nggak lumutan ya gara-gara nggak pernah aku sikat *looh ? baru ada pulsa nih buat online, wkwkwk BTW aku mau ngereview Novel nih, novel ini inspiratif banget *___* padahal kalo bukan karena bedah buku atau freebooks @leksika aku sih nggak mungkin banget beli buku ini, hehe